JAGA URAT NADI PEREKONOMIAN DITENGAH PANDEMI , CAMAT BESERTA FORPIMCAM WILANGAN BLUSUKAN DI PASAR


 2020-06-03 |  Root

Pagi ini ,Rabu 3 Juni 2020, Camat Wilangan Yonny Rachmanto , Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Yani Supriyati ,dan FORPIMCAM Wilangan ,Pemdes Sudimoroharjo ,Puskesmas Wilangan ,serta BABINSA & BABINKAMTIBMAS mengadakan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 di Pasar Desa Sudimoroharjo. Diantaranya untuk selalu memakai masker baik pedagang dan pembeli ,sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Desa Sudimoroharjo Totok Kohar  turun langsung memberikan himbauan-himbauan kepada seluruh masyarakat yang berada di pasar desa pagi ini. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat mengedukasi warga tentang cara-cara terhindar dari penularan wabah Covid-19 serta mempersiapkan warga masyarakat dalam menghadapi New Normal yang sedang digalakkan pemerintah.

Camat Wilangan mengatakan''Pagi ini kita ngantornya di pasar sudimoroharjo, kita ingin memastikan semua protokol kesehatan dilaksanakan, insyaallah selanjutnya kita turun ke pasar Ngadipiro''imbuhnya. Yonny tidak ingin masyarakat Wilangan, khususnya di desa-desa menjadi terganggung pendapatannya ditengah pandemi Covid-19 , karena saat ini rakyat sudah sangat berat menghadapi ujian wabah ini.

Pasar Sudimoroharjo yang berada di jalan poros Wilangan-Sawahan sangatlah vital dalam kehidupan masyarakat daerah tersebut. Hasil-hasil pertanian, kebutuhan sandang pangan dan lainnya. Camat Wilangan berharap protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Karena jika ada yang terjangkit di dalam pasar tersebut dikhawatirkan akan menghentikan roda perekonomian rakyat .Pasar yang menjadi urat nadi mencari nafkah bisa ditutup seperti di daerah-daerah lainnya ,akibat adanya pelaku usaha didalam pasar yang terjangkit Virus Corona tersebut.