PERKUAT KESIAPSIAGAAN HADAPI CORONA, KAPOLSEK WILANGAN LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH SEMERU


 2020-05-29 |  Root

Kapolsek Wilangan beserta FORPIMCAM Wilangan melaunching Kampung Tangguh Bencana Coronavirus Disease (Covid-19). Hal itu bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona di Desa Sudimoroharjo , Jumat (29/5/2020)

Camat Wilangan Yonny Rachmanto, dengan didampingi jajarannya , FORPIMCAM Wilangan dan kepala desa Sudimoroharjo ,Totok Kohar ,LK serta beserta perangkat dan Lembaga desa, Puskesmas Wilangan , Bidan Desa ,LINMAS ,BABINSA dan BABINKAMTIBMAS menyampaikan bahwa pentingnya Desa Tangguh Bencana Covid-19.

Desa yang menjadi percontohan yaitu Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan . Di desa percontohan tersebut, telah terbukti relawan-relawan dan kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona. Masyarakat diharapkan gotong royong dalam menangani kasus penyebaran virus Corona di desanya.

Kesadaran masyarakat itu akan selalu menjaga kehidupan sehari-hari berdasarkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti, jika ada masyarakat yang tidak memakai masker, diingatkan untuk memakai masker, selalu menjaga sosial distancing dan physical distancing.

Selain itu, Desa Tangguh bencana Covid-19 ini memiliki kesadaran gotong royong. Misalnya, TP PKK Desa yang turut berperan mengkampanyekan konsumsi jamu dan menanam TOGA ,pemakaian masker yang benar ,lalu persatuan perguruan pencak silat dari berbagai aliran yang bersatu melakukan penyemprotan disinfektan ,serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Camat Wilangan mengatakan " Selain sisi kesehatan ,masyarakat juga harus menjaga dalam hal sosial ,misalnya jangan sampai tetangganya kelaparan ,kan sekarang usaha usaha lagi seret seretnya to ?! imbuhnya.

Dengan slogan SEMERU (Sehat Aman Tertib Rukun ) ,Semoga memberi contoh desa-desa lainnya untuk memupuk rasa saling membantu dan bergotong-royong dalam menghadapi ujian wabah ini.