PENCAIRAB BLT DD dan BST KEMENSOS RESMI DISALURKAN


 2020-05-20 |  Root

Bansos untuk penanganan Covid-19 resmi disalurkan. Desa Se Kecamatan Wilangan hari ini Rabu 20 Mei 2020 menyalurkan bansos kepada warganya yang terdampak dan berhak menerima.Bantuan tersebut terdiri dari BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa 2020.

Besaran penerimaan adalah Rp.600.000 . BLT DD disalurkan langsung oleh pihak kedesa kepada warganya.Sedangkan BST Kemensos disalurkan oleh PT.Pos Indonesia.Total KK yang menerima BLT DD  adalah 458 KK. Camat Wilang Yonny Rachmanto telah melaporkan jadwal penyaluran BLT DD tersebut ke Dinas PMD Kab.Nganjuk ,yakni dimulai tanggal 20 sampai 22 Mei 2020.

Camat Wilangan mengatakan" saya berharap bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. Seperti beli beras ,gula ,minyak dan kebutuhan lainnya,jangan dipakai buat beli baju lebaran ,dan keperluan yang tidak mendesak".

Dalam pembagian bantuan tersebut Puskesmas Wilangan membantu warga untuk melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 ,seperti penggunaan masker, cek suhu tubuh. Serta aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Wilangan turut serta memberikan rasa aman dan ketertiban saat pembagian bantuan.