BUREKOL KKS KEMENSOS UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19


 2020-05-18 |  Root

Dampak Pandemi Covid-19 mulai dirasakan masyarakat di Kabupaten Nganjuk ,Khususnya Kecamatan Wilangan.Untuk itu Pemerintah mulai melaksanakan Penyaluran/Burekol (Buka rekening kolektif) KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sembako perluasan dalam rangka dampak Covid-19 Tahun 2020 bagi masyarakat tidak mampu ,khususnya diwilayah Desa Ngadipiro, Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Pembagian Buku tabungan /KKS dilaksanakan hari ini Senin 18 Mei 2020 di Kantor Desa Ngadipiro. Dihadiri Camat Wilangan ,Yonny Rachmanto beserta jajaran pegawai Kecamatan Wilangan ,kepala desa beserta perangkat desa Ngadipiro ,BABINSA , BABINKAMTIBMAS serta pendamping desa.Penerima bantuan dari desa Ngadipiro berjumlah 220 buku tabungan, dengan BRI sebagai bank mitra penyaluran bansos.

Camat Wilangan mengatakan " Kami sudah bekerja keras untuk memilih calon penerima bantuan ,semoga masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ,dan bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan berarti dikategorikan keluarga sejahtera ,jadi mohon untuk tidak membuat berita-berita yang membuat suasana tidak kondusif , seyogyanya kita saling membantu di situasi seperti ini ,karena memberi itu lebih baik daripada menerima".

Kaur Perencana Desa Ngadipiro ,Suhandoko mengatakan " banyak sekali masyarakat yang komplain pada kami ,tapi kami tetap menjelaskan dengan sopan ,karena terbatasnya jumlah penerima bantuan,semoga masyarakat bisa memaklumi". Bantuan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.