BANSOS DANA DESA BAGI WARGA TERDAMPAK COVID-19


 2020-04-29 |  Root

Percepat penanganan dampak Covid-19 ,Camat wilangan adakan koordinasi dengan Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Wilangan. Koordinasi itu dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan sosial tersebut berasal dari Dana Desa Tahun 2020.

Koordinasi dilaksanakan pada hari Selasa,27 April 2020 di Pendopo Kecamatan Wilangan. Hadir dalam acara ,Camat Wilangan Yonny Rachmanto ,Sekcam Wilangan Rinanto Handoyo ,pejabat TKSK ,pendamping kecamatan dan pendamping desa ,serta Kades dan sekdes se Kec.Wilangan. Camat Wilangan mengharapkan untuk secepatnya penyaluran BLT kepada warga desa. Tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku.  Warga yang sudah menerima bantuan dari salah satu program pemerintah ,maka tidak akan mendapatkan bantuan yang lain. Misalnya warga yang sudah mendapatkan bantuan dari PKH ,maka tidak akan mendapatkan bantuan BLT Desa ini.

Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Wilangan ,Hartono ,Mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah jumlahnya banyak sekali,diantaranya : PKH,Kartu Sembako,Kartu Prakerja,Dana Desa,Bansos Kemensos,Bansos Provinsi dan Bansos Kabupaten. Untuk itu diperlukan kejelian dan penyaringan dalam penyaluran bantuan ,agar tidak terjadi tumpang tindih dan protes dari warga masyarakat