CORONA MASIH BERBAHAYA, BUPATI NGANJUK MENGHIMBAU WARGANYA SHOLAT JUMAT DAN TARAWIH DIRUMAH


 2020-04-22 |  Root

Demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ,Bupati Nganjuk menghimbau warganya untuk Sholat Jumat dan Taraweh di rumah masing- masing. Himbauan itu disampaikan saat pemantauan Posko Penanganan,Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Wilangan pada hari Senin 20 April 2020. Kunjungan dilaksanakan ke seluruh kecamatan di kabupaten Nganjuk.

 Mas Novi panggilan akrab Bupati Nganjuk mengatakan" Para alim ulama ,kyai ,ustad ,bahkan MUI telah memfatwa bahwa demi mencegah penularan Tho'un atau wabah ,umat Islam diperbolehkan sholat Jumat di rumah ,yaitu dengan mengganti sholat dhuhur ,jadi kita tidak usah khawatir akan dosa". Selain itu Bupati juga menghimbau untuk warganya ,khususnya warga kecamatan Wilangan untuk waspada ditempat-tempat ibadah khususnya yang berada di pinggir jalan raya .Karena biasanya menjadi tempat persinggahan atau tempat istirahat musafir dari luar kota ,yang berbahaya khususnya jika berasal dari daerah terdampak.

 Menjelang ramadhan tahun ini ,Bupati Nganjuk juga menghimbau untuk pelaksanaan sholat Tarawih dilaksanakan dirumah masing-masing. Jikapun dilaksanakan di mushola keluarga diperbolehkan dengan syarat jama'ah adalah anggota keluarga ataupun tetangga dekat saja. Itupun harus memperhatikan protokol kesehatan pemerintah. Untuk sholat Idul Fitri ,Bupati masih menunggu SE dari Menteri Agama RI .