INGIN RODA PEREKONOMIAN TETAP BERPUTAR, BUPATI NGANJUK LARANG LOCKDOWN DESA


 2020-04-20 |  Root

Pastikan pencegahan dan penanganan Covid-19 berjalan lancar ,Mas Novi Bupati Nganjuk bersama Kang Marhaen Wabup Nganjuk dan jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Nganjuk adakan kunjungan untuk memantau kesiapsiagaan Posko Pencegahan,Penanganan Covid-19 Kecamatan Wilangan.

Kegiatan dilaksanakan hari ini ,Senin 20 April 2020 di Pendopo Kecamatan Wilangan yang sekaligus menjadi Posko   Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan. Hadir dalam acara tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab.Nganjuk, Camat Wilangan Yonny Rachmanto beserta FORPIMCAM Wilangan , Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Wilangan ,Ketua BUMDESMA Podo Rukun Kec Wilangan ,Kepala Puskesmas Wilangan beserta jajaran ,Tokoh Masyarakat serta perwakilan lansia penerima bantuan.

Dalam Kesempatan tersebut bupati Nganjuk menegaskan tentang himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk ,khususnya di Kecamatan Wilangan. Diantara himbauan tersebut yaitu:

1. Semua Warga Nganjuk wajib memakai masker jika beraktivitas diluar rumah,baik yang sakit ataupun yang sehat.

2. Setiap rumah wajib ada tempat cuci tangan didepan rumah.

3. Tidak melaksanakan sholat Jumat berjamaah dan diganti sholat dhuhur dirumah masing-masing.

3. Tidak melaksanakan sholat Taraweh berjamaah ,jika dilaksanakan hanya di mushola keluarga yang tidak mendatangkan orang maka diperbolehkan dengan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan.

4. Pemerintah Desa Dilarang me-lock down desa ,karena lockdown akan merusak perputaran roda perekonomian .Yang penting untuk dilaksanakan adalah sosial distancing dan phisycal Distancing.

Selain itu Bupati dan Wabup Nganjuk juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kades se-Kec.Wilangan ,berupa termogun ,serta disinfektan . Bantuan juga datang dari BAZNAS Nganjuk dan BUMDESMA Podo Rukun Kec.Wilangan berupa sembako untuk diserahkan ke pihak desa. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Bupati Nganjuk ,dengan harapan dan permohonan semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kehidupan segera kembali seperti hari-hari biasanya.