PERAN KADER PKK DI TENGAH PANDEMI CORONA


 2020-04-13 |  Root

 Wabah Covid-19 saat ini tengah melanda seluruh wilayah di Indonesia bahkan dunia ,tak terkecuali di Kabupaten Nganjuk . Kecamatan Wilangan walaupun masih di zona aman ,tetapi seluruh pemangku kepentingan tetap siap siaga dan waspada. Segala tindakan telah dilaksanakan demi keselamatan bersama.Seperti peran kader PKK dan Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Wilangan.

Kader PKK desa turut memberikan sumbangsih dalam berbagai kegiatan. Diantaranya kampanye cuci tangan yang benar menurut WHO , sosialisasi pemakaian masker yang benar ,penanaman TOGA untuk diolah menjadi jamu stamina dan daya tahan tubuh ,penyemprotan disinfektan, pendidikan Pola Hidup Bersih dan Sehat bagi keluarga dan lingkungan sekitar ,serta masih banyak lagi peran PKK desa.

Pengurus TP PKK Kecamatan Wilangan ,Binti Isnaniah mengatakan" peran kader PKK untuk saat ini benar benar dibutuhkan ,karena biasanya kan ibu ibu yang cerewet itu gampang untuk sosialisasi ke keluarga atau ke warga sekitar ,dan kader kader desa itu biasanya karakternya semangat". Camat Wilangan ,Yonny Rachmanto sangat mengapresiasi hal ini. Tidak hanya kaum pria yang ikut bergerak melawan Corona ,bahkan wanita juga tak kalah hebat.