PERMUDAH KOORDINASI , POSKO COVID-19 KECAMATAN WILANGAN RESMI DIBENTUK


 2020-04-06 |  Root

Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19  resmi dibentuk oleh FORPIMCAM Wilangan. Posko yang berada di pendopo kecamatan Wilangan difungsikan sebagai media center dan pusat kendali posko-posko yang ada di desa se-Kecamatan Wilangan.Hari ini, Senin 6 April 2020 , jadwal piket penjaga posko resmi dimulai.

 Hal ini sesuai instruksi dari FORKOPIMDA Nganjuk untuk mencegah dan menangani penyebaran Covid-19. Dengan adanya posko ini diharapkan dapat mempermudah dalam melakukan deteksi dini terjadinya wabah Covid-19. Alur operasi posko terbilang cukup mudah dilaksanakan. Setiap penjaga piket di posko akan mendata masyarakat yang dalam resiko. Misalnya orang yang baru pulang dari luar negeri, luar kota, atau orang yang mempunyai riwayat kontak fisik dengan yang yang positif Corona. Dimana data tersebut diperoleh dari laporan satgas posko yang ada di desa . Setelah didata, jika memang ada gejala ketika masa isolasi 14 hari, maka posko akan mengkoordinasikan dengan petugas kesehatan atau call center gugus tugas pencegahan dan penanganan Corona yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Camat Wilangan , Yonny Rachmanto mengatakan '' ASN yang ikut piket kita ambil dari ASN lintas sektor se-Kecamatan Wilangan, agar semua merasakan kerjasama, lalu jua personil dari Koramil dan Polsek Wilangan . Namun tetap kami bagi berdasarkan jadwal WFH atau WFO'' Dengan demikian , Sosial Distancing tetap kami jaga.