CEGAH COVID-19 MENULAR, CAMAT WILANGAN BERLAKUKAN PHYSICAL DISTANCING


 2020-03-31 |  Root

Cegah penularan Corona, Camat Wilangan ,Yonny Rachmanto , bersama FORPIMCAM Wilangan adakan Physical Distanding di lingkungan desa. Hal ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah untuk sedini mungkin mencegah penyebaran Covid-19. Physical Distancing diadakan sesuai dengan kebutuhan dan karakter desa masing-masing.

Apa itu Physical Distancing? Physical distancing adalah istilah pengganti untuk social distancing, yang sama-sama bertujuan mencegah coronavirus. Physical distancing bisa diterjemahkan dengan jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya. "Jaga jarak bukan hanya berlaku di tempat umum lho, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Karena diantara keluarga belum tentu semuanya itu negatif, belum tentu seluruh anggota keluarga itu aman dari Virus Korona ini,” ujar Camat Wilangan yang akrab dipanggil Yonny.

Pemberlakuan Physical Distancing telah dilaksanakan setelah surat edaran Nomor : 440/114/411.520/2020 tanggal 31 Maret 2020 dari kecamatan turun ke desa-desa se-Kecamatan Wilangan. Diharapkan dengan adanya Physical Distancing ini meminimalisir penularan Covid-19 di Wilayah Nganjuk khususnya Kecamatan Wilangan