CEGAH CORONA DATANG, FORPIMCAM WILANGAN ADAKAN PENYEMPROTAN MASSAL


 2020-03-26 |  Root

Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 ,Hari ini Kamis 26 Maret 2020 ,Forpimcam Wilangan bersama Pemdes Sudimoroharjo ,Ngadipiro, Puskesmas Wilangan dan BPP Wilangan ,adakan penyemprotan disinfektan di area publik desa. Kegiatan dipimpin oleh Koramil Wilangan.

Kegiatan dimulai di Kantor Desa Sudimoroharjo. Di ikuti oleh Camat Wilangan, Yonny Rachmanto, Danramil Wilangan beserta jajaran, Kepala Puskesmas Wilangan , perangkat desa , serta relawan masyarakat umum. Hadir pula anggota perguruan pencak silat yang menjadi relawan penyemprotan.

Penyemprotan di mulai dari area publik desa seperti kantor desa, masjid, mushola, sekolah, posyandu, pustu, dll. Camat Wilangan mengharapkan dengan adanya penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pedesaan. Yonny mengatakan''Kita tidak boleh nsombong, walaupun kecamatan Wilangan sampai saat ini masih nihil korban, harus tetap waspada dan kita antisipasi ''.

Minimnya bahan disinfektan dikeluhkan para relawan, disinfektan sangat sulit ditemui di toko maupun di supermarket. Kalaupun ada harganya melambung tinggi. Petugas dari PUSKESMAS Wilangan menyiasati dengan menggunakan bahan disinfektan alternatif lainnya.