PASTIKAN SOCIAL DISTANCING DIJALANKAN, CAMAT WILANGAN INSPEKSI KE DESA-DESA


 2020-03-19 |  Root

Mewabahnya Virus Covid19 atau lebih dikenal sebagai virus Corona, membuat Pemkab Nganjuk melakukan pembatasan interaksi sosial. Sosial Distancing memang sedang digalakkan oleh pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat untuk menghentikan atau memperlambat wabah Virus Covid19. Begitu pula untuk pemkab Nganjuk, khususnya di Wilayah Kecamatan Wilangan.

Wilayah kecamatan Wilangan yang berada di perbatasan barat dengan wilayah Kabupaten Madiun , rentan terjangkit wabah virus Covid19. Hal ini dikarenakan Wilangan merupakan akses keluar masuknya masyarakat , baik dari dalam maupun luar Kabupaten Nganjuk. Untuk itu Camat Wilangan Yonny Rachmanto,SH beserta FORPIMCAM Wilangan serta Petugas dari Puskesmas Wilangan, hari ini, Kamis 19 Maret 2020, mengadakan sosialisasi dan inspeksi ke desa desa di Wilayah Kecamatan Wilangan, yaitu desa Ngadipiro dan Sudimoroharjo. Kegiatan ini guna memastikan apakah '' Social Distancing'' yang sedang diterapkan pemerintah benar-benar dijalankan serta memberikan pengetahuan tentang pencegahan penyebaran wabah Covid19.

Yonny mengatakan "Sesuai Instruksi Bupati Nganjuk kemarin sore lewat Teleconference bersama Camat Se Kabupaten Nganjuk, kita ingin memastikan apakah Sosial Distancing benar benar dijalankan, misalnya untuk anak anak sekolah yang diliburkan untuk belajar dirumah, apakah benar-benar belajar atau main ke warnet, cangkrukan, bergerombol, kita akan tindak tegas ". Puskesmas Wilangan juga memberikan pelatihan untuk pencegahan penyebaran wabah virus Corona , yaitu dengan mencuci tangan yang benar sesuai standar WHO , serta etika batuk yang benar.