FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL KECAMATAN WILANGAN 2020


 2020-02-28 |  Root

Gali potensi generasi penerus bangsa ,KORWIL Pendidikan TK-SD Kecamatan Wilangan adakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 19, 20, 22,27 Februari 2020 bertempat di Gedung KPN Kecamatan Wilangan.

Hadir dalam acara , Koordinator Wilayah Pendidikan TK-SD Kecamatan Wilangan, Drs. Didik Purwanto, M.Si beserta jajaran, pendamping, juri dan official. Para peserta terdiri 32 anak Perwakilan dari 16 TK- SD Se-Kecamatan Wilangan. Siswa-siswi tersebut mengikuti berbagai perlombaan, diantaranya lomba mendongeng, cipto bergambar, melukis, tari garapan dan pantomim.

Lomba Pantomim terlihat sangat meriah . Para siswa sangat antusias memeragakan Pantomim.  Dengan dandanan make up yang sangat lucu, sukses membuat penonton dan juri tertawa dan terhibur.Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini  yaitu untuk menanamkan apresiasi seni dan sastra, menguatkan pendidikan karakter , mengembangkan sikap kompetitif dan mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.

Sulis Setiyaningsih, salah satu guru pendamping peserta lomba mengatakan "Dengan adanya lomba ini siswa siswi saya menjadi lebih berani dalam berekspresi dan mengenal satu sama lain''. Diharapkan di tahun berikutnya kegiatan FLSN bisa berlangsung lebih meriah dengan jenis lomba yang beragam.