ANTUSIAS WARGA TUKDADAP MENGIKUTI LOMBA SISKAMLING


 2020-02-24 |  Root

Kasus kriminal ,bencana alam ,dan gangguan ketertiban lainnya masih sering terjadi di masyarakat kabupaten Nganjuk. Untuk itu Satpol PP Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan Kodim,Polres Nganjuk,dan Damkar mengadakan lomba Siskamling Tingkat kabupaten Tahun 2020. Lomba di ikuti seluruh kecamatan di kabupaten Nganjuk.

 Pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 ,Dusun Tukdadap ,Desa Sukoharjo ,sebagai wakil dari Kecamatan Wilangan mendapat giliran penilaian SISKAMLING Tingkat Kabupaten Nganjuk Tahun 2020. Dihadiri camat Wilangan Yonny Rachmanto,SH beserta FORPIMCAM ,Perangkat desa Sukoharjo, LINMAS ,BPD serta masyarakat sekitar.

Kegiatan lomba Siskamling mengambil tema "Pencurian Bawang Merah" yang diperagakan oleh LINMAS serta warga dusun Tukdadap. Warga masyarakat tampak antusias mengikuti jalannya simulasi lomba.Pagelaran seni reog juga turut memeriahkan kegiatan malam itu. Tujuan diadakannya lomba Siskamling adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kekompakan masyarakat dalam menghadapi permasalahan keamanan,ketertiban dan kebencanaan ,baik sebelum ,saat kejadian dan setelah kejadian.