JAGA ASET NEGARA, BPK PERWAKILAN JAWA TIMUR LAKUKAN AUDIT KENDARAAN DINAS


 2020-02-17 |  Root

Guna mendapatkan data real berserta bukti fisik ,pada tanggal 17 Januari 2020 BPK Jawa Timur Melakukan Inventarisasi dan Cek fisik Kendaraan Operasional dinas ,roda 4 dan roda 2 di Kantor Kecamatan Wilangan. Kendaraan yang didata yaitu ,kendaraan operasional desa dan kecamatan.

Kegiatan tersebut dalam rangka audit pendahuluan terhadap LKPD Pemerintah Kabupaten Nganjuk oleh BPK RI Perwakilan Jawa Timur . Hasil pelaksanaan inventarisasi dan cek fisik dituangkan dalam berita acara yang dilampiri foto dan bukti gesek nomor rangka dan nomor mesin serta fotocopy STNK.

Kasubag Umum Kecamatan Wilangan , Soejudi , mengatakan '' Alhamdulillah kegiatan audit berjalan lancar. Sebelumnya saya telah memberikan pemberitahuan kepada kepala desa se-kecamatan Wilangan, untuk mengumpulkan kendaraan operasional dinas pada tanggal 17 Februari 2020 di kantor kecamatan Wilangan''. Kegiatan ini bertujuan selain untuk mendata kendaraan yang layak dan tak layak pakai, juga untuk menghindari penyalahgunaan seperti dijual, digadaikan ataupun yang hilang.