PENGHIJAUAN KAWASAN HUTAN DESA SUDIMOROHARJO


 2020-02-14 |  Root

Cegah bencana di musim penghujan , instansi seluruh kecamatan Wilangan adakan penghijauan, diprakarsai kepala desa Sudimoroharjo, Totok Kohar LK.  Kegiatan dihadiri camat Wilangan ,Yonny Rachmanto,SH ,Kapolsek Wilangan,Danramil Wilangan,Perhutani Kab.Nganjuk, mahasiswa-mahasiswa KKN STKIP PGRI NGANJUK, perwakilan instansi se-kecamatan Wilangan, serta seluruh lapisan masyarakat desa Sudimoroharjo.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari jumat, 14 februari 2020 ini diawali dengan senam bersama ini bertujuan untuk menjaga rasa persaudaraan dan silahturahmi antar instansi , dengan pemerintah desa serta masyarakat umum.

Penghijauan dilaksanakan dibeberapa titik desa Sudimoroharjo ,diantaranya di Mbedrek ,Mbodak,Sluwur ,Kawasan hutan wisata,Masaran.Dengan penanaman bibit sengon. Sengon merupakan tanaman yang bernilai ekonomis, sehingga nanti akan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat di masa depan.

Camat Wilangan mengatakan '' Sudimoroharjo sebagai desa yang memiliki potensi besar, khususnya dibidang kehutanan, harus terus berkesinambungan, antar anggota pemerintahan dan warga masyarakat harus saling bekerja sama menjaga tanaman yang sudah ada maupun yang baru ditanam, agar Sudimoroharjo terhindar dari bencana''. Selain itu juga diadakan pelayanan keliling pembuatan KK dan KIA oleh petugas pelayanan kecamatan Wilangan.

Desa Sudimoroharjo yang sedang berbenah menjadi desa wisata, kini mulai memperhatikan pentingnya kawasan hutan dan penghijauan untuk mendukung terwujudnya cita-cita tersebut. Dimulai dengan penggalakan penghijauan , baik di kawasan hutan maupun diluar kawasan hutan.