TEGAS, SATGAS COVID-19 KECAMATAN WILANGAN TINDAK PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN


 2020-09-22 |  Root

Operasi Yustisi gabungan tindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Guna mencegah penularan Covid-19 , khusunya di wilayah pedesaan di Kecamatan Wilangan. Operasi dilaksanakan pada hari Jumat , 18 September 2020 hingga Minggu 20 September 2020.

Kegiatan Operasi gabungan dilaksanakan oleh aparat Polsek Wilangan, Koramil Wilangan , Satpol PP Kecamatan Wilangan, Pemerintah Desa Se Kecamatan Wilangan , BABINSA dan BABINKABTIBMAS. Operasi dimulai dari Desa Sudimoroharjo hingga Sukoharjo.

Masyarakat yang kebetulan ditemukan melanggar protokol kesehatan , seperti berkerumun tanpa jaga jarak dan tidak memakai masker, langsung diberikan sanksi . Sanksi yang diberikan seperti  push up (hukuman fisik), hingga menghafalkan Pancasila.

Satpol PP Kecamatan Wilangan, Budi Prasetya mengatakan '' Banyak yang kena razia , yang paling banyak gak pakai masker, kami tindak tegas ,biar semua patuh protokol kesehatan''. Ungkapnya. Dengan adanya operasi tersebut diharapkan masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.