Wabup Pimpin Apel Kampanye Penggunaan Masker


 2020-09-11 |  Root

Mewakili Bupati Nganjuk, Wakil Bupati Dr., Drs., H. Marhaen Jumadi SE., SH., MM., M.Ba memimpin Apel Kampanye Penggunaan Masker di Jl. Basuki Rahmat Nganjuk. Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut Wabup didampingi jajaran Forkopimda dengan peserta apel antara lain anggota Kodim 0810, anggota Polres, Satpol PP dan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Nganjuk.
"Apel kali ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden dan Kapolri. Sehingga kita harus memberi atensi dan memperhatikan dengan seksama," ujar Wabup.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa penggunaan masker ini sangat penting.
“Oleh karenanya, setiap orang wajib memiliki minimal dua buah masker. Karena seperti yang kita tahu menggunakan masker mampu melindungi diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa dengan adaptasi kebiasaan baru ini diharapkan menggunakan masker mampu menjadi lifestyle atau gaya hidup bagi masyarakat Nganjuk.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa tujuannya menggandeng beberapa komunitas yang ada di Nganjuk adalah untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. "Mereka semua ikut serta dalam membantu gerakan disiplin masker. Sehingga, penggunaan masker mampu menjadi lifestyle bagi masyarakat Nganjuk,” imbuhnya.

Apel Kampanye tersebut diakhiri dengan pembagian sekitar 20.000 buah masker oleh jajaran Forkopimda kepada warga yang kebetulan lewat di Jl. A Yani Nganjuk dan sekitarnya. (mia/timhumas)

Sumber : Humas Pemkab Nganjuk