SENSUS WAWANCARA SECARA LANGSUNG TAHUN 2020 RESMI DIMULAI


 2020-09-02 |  Root

Sensus Penduduk Tahun 2020 dilaksanakan melalui 2 metode, yakni Online dan Nononline/Wawancara. Sensus online telah berlangsung sejak 15 Februari hingga 31 Mei 2020. Sensus penduduk dilakukan secara mandiri oleh masyarakat dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja, melalui komputer, ponsel maupun tablet secara Online.

Sensus Penduduk dengan metode wawancara dilaksanakan mulai 1 September 2020 dengan cara wawancara tatap muka dari rumah ke rumah. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,  petugas sensus telah di rapid test di Puskesmas atau pusat kesehatan masyarakat lainnya untuk memastikan petugas sensus dalam keadaan sehat dan tidak tertular Virus Covid-19.

Dalam sensus penduduk tersebut ,Ketua RT/RW dan Perangkat Desa turut mendampingi para petugas sensus .Saat datang kerumah warga petugas dilengkapi dengan masker,faceshield dan handsanitizer ,jadi masyarakat tak perlu khawatir. .

Suhandoko , salah satu warga desa Ngadipiro yang telah dikunjungi petugas sensus mengatakan'' ya cuma ditanya-tanya sama petugas mas, cuma sebentar kok, petugas semua memakai APD, jadi gak perlu takut'' Tuturnya.

Salah satu petugas Sensus di Desa Ngadipiro Kecamatan Wilangan, Aris Setiono mengatakan '' Alhamdulillah hari pertama kemarin berjalan lancar, masyarakat yang kami datangi juga antusias''. Ketua RT dan RW serta Perangkat Desa juga turut mendampingi kerja kami, jadi semua bisa berjalan lancar''. Pungkasnya.

Data Sensus Penduduk Tahun 2020 akan bermanfaat bagi perencanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk.

.