PENYALURAN BSNT KEMENSOS DILAKSANAKAN SERENTAK , CAMAT WILANGAN BAGI 6 KELOMPOK MONITORING


 2020-08-31 |  Root

Penyaluran BSNT Kemensos dilaksanakan serentak di Desa se Kecamatan Wilangan. Senin 31 Agustus 2020 Bertempat di seluruh Kantor Desa se Kecamatan Wilangan . Camat Wilangan dan jajaran melakanakan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari Kemensos RI.

Penyaluran Bansos dilaksanakan oleh Bank BRI , dengan pendampingan oleh Petugas TKSK .Mulai dari Desa Sudimoroharjo, Desa Ngadipiro, Desa Wilangan, Desa Mancon, Desa Ngudika, dan Desa Sukoharjo.Bantuan berupa sembako beras, daging ayam sebagai sumber protein, serta kentang dan kedelai. Bantuan tersebut sebagai langkah Pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Sembako dibagikan sesuai data yang ada kepada warga yang terdampak akibat pandemi  covid-19 di Desa Se Kecamatan Wilangan berjumlah 947 KPM. Sesuai dengan jadwal kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 wib, Dimana Camat Wilangan, Yonny Rachmanto turun langsung ke desa bersama para pejabat Kecamatan yang dibagi 6 Kelompok. Hal ini dilakukan karena penyaluran dilaksanakan secara serentak bersamaan.

Camat Wilangan mengatakan'' Saya bersyukur untuk Kecamatan Wilangan bantuan BSNT Kemensos diberikan bersamaan, jadi warga bisa cepat menerima manfaatnya, alhamdulillah''Ungkapnya saat memantau penyaluran BSNT Kemensos di Desa Sudimoroharjo.