UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 75 KECAMATAN WILANGAN


 2020-08-18 |  Root

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 di Kecamatan Wilangan berlangsung khidmat . Senin, 17 Agustus 2020 bertempat di halaman Kantor Kecamatan Wilangan diadakan upacara Bendera. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, rangkaian upacara dilaksanakan secara sederhana.

Hadir sebagai inspektur upacara, Camat Wilangan, Yonny Rachmanto, Komandan upacara yaitu satpol pp kecamatan Wilangan, Sunarja, pengibar bendera siswa-siswi SMPN 2 Wilangan, dan petugas lainnya adalah staf pegawai kecamatan Wilangan. Jumlah peserta yang menghadiri upacara bendera hanya sekitar , 20 orang. Terdiri dari FORPIMCAM Wilangan, Kepala Desa se Kecamatan Wilangan, Koordinator Korwil ,Kepala UPTD/UPTB .

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,seperti mengatur jarak antar peserta dan memakai masker. Setelah upacara dilanjutkan dengan tasyakuran dan launching gerakan  2 juta masker yang diikuti secara virtual.

Camat Wilangan, Yonny Rachmanto saat ditemui di Pendopo Kecamatan mengatakan'' Sesuai perintah dari kabupaten, tahun ini kita tiadakan upacara detik-detik proklamasi dan lomba-lomba, tapi saya berharap hal ini tak mengurangi rasa cinta tanah air, khususnya bagi warga Wilangan, dirgahayu Republik Indonesia ke 75 ''