SIDANG TERA ULANG 2020,TERTIBKAN METROLOGI LEGAL


 2020-08-04 |  Root

Beri  jaminan dalam kebenaraan pengukuran , ketertiban dan kepastian hukum dalam pemakaian satuan ukuran, standar satuan, metode pengukuran dan alat-alat ukur, takar dan timbang , Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk adakan sidang Tera ulang Tahun di seluruh desa di Kabupaten Nganjuk. Sidang Tera ulang dilaksanakan mulai bulan Februari hingga November 2020, dari Kecamatan Prambon sampai Kertosono.

Kegiatan Sidang Tera ulang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal . Sidang Tera ulang sebagai wujud pelayanan Pemkab Nganjuk melalui Disperindag dilaksanakan di Kantor Desa dan Pasar dengan mendatangkan Tim Metrologi Legal dari Disperindag Kabupaten Nganjuk.

Desa-Desa di Kecamatan Wilangan turut mendapatkan pelayanan Tera ulang. Mulai tanggal 3 hingga 6 Agustus 2020. Tera ulang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan , seperti Pedagang, pengusaha, Instansi sipil/TNI/Polri serta perlengkapan alat ukur/timbang di Desa/Kelurahan .

Salah satu Desa yang mendapatkan pelayanan Sidang Tera Ulang adalah Desa Ngudikan , Kecamatan Wilangan. Bertempat di Aula Desa Ngudikan , Hari Selasa 4 Agustus 2020, disambut antusias warga masyarakat yang membutuhkan tera ulang. Kepala Desa Ngudikan , Imam Nawawi menyambut baik pelayanan ini. Nawawi mengatakan '' Ya Terimakasih buat Pemkab Nganjuk , masyarakat kami terbantu , gak perlu keluar biaya mas '' Ungkapnya. Dengan adanya pelayanan Tera Ulang ini diharapkan bisa menertibkan pemakaian satuan ukur, standar satuan , metoda pengukuran dan alat-alat ukur, takar,timbang di Wilayah Kabupaten Nganjuk.