KAMPANYE ONLINE PEMAKAIAN MASKER CAMAT WILANGAN


 2020-07-22 |  Root

Minimalisir resiko penularan Covid-19, Camat Wilangan kampanyekan budaya memakai masker lewat media sosial. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya kecamatan Wilangan dalam menekan angka penularan Covid-19. Khususnya di Kecamatan Wilangan , Kabupaten Nganjuk.

Yonny sapaan akrab Camat Wilangan mengatakan sesuai rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO maka masyarakat wajib masker saat beraktivitas di luar rumah. "Jadi siapapun harus memakai masker ketika kegiatan di luar rumah karena penyebaran Covid-19 paling cepat adalah melalui melalui air liur (Droplet) ketika bersih, batuk, bicara dalam kontak dekat tanpa pelindung," ujarnya.

Sesuai protokol kesehatan , Camat Wilangan mengharuskan masyarakat menggunakan masker . Selain memakai masker medis, masyarakat bisa menggunakan masker kain lantaran bisa digunakan berulangkali dan dicuci dengan deterjen.

Kecamatan Wilangan , melalui akun media sosial resminya yaitu Facebook , Instagram serta Website , melaksanakan kampanye pemakaian masker bagi masyarakat , khususnya Wilangan. Hal ini dalam rangka mempersiapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kabupaten Nganjuk yang akan segera dilaksanakan. Diharapkan dengan pemakaian masker, masyarakat bisa tetap produktif dalam keadaan aman dan sehat.