TATANAN KEBIASAAN BARU AKAN DITERAPKAN, MASYARAKAT DIMINTA TETAP WASPADA


 2020-07-17 |  Root

Waspadai adanya penambahan kasus Covid-19 setelah diterapkannya era tatanan kebiasaan baru, Gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 mulai dari Kecamatan Wilangan hingga Posko Siaga di desa diminta tetap siaga. Hal ini setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk mengumumkan pedoman persiapan tatanan kebiasaan baru pada kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Peraturan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati Nganjuk Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Pedoman Persiapan Tatanan Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Nganjuk. Persiapan tatanan kebiasaan baru adalah perubahan budaya hidup masyarakat untuk lebih produktif pada situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tatatan kebiasaan baru tersebut disamping untuk mencegah dan menanggulangi penularan Covid-19, juga bertujuan agar masyarakat bisa lebih produktif ditengah Pandemi Covid-19. Dengan demikian perekonomian tetap bisa berjalan dan masyarakat tetap aman.

Camat Wilangan menjelaskan'' masyarakat Wilangan jangan euforia berlebihan ya, kita sambut tatanan kebiasaan baru ini dengan tetap waspada, sebab angka kasus positif (Covid-19) masih terus bertambah di wilayah Nganjuk''.Yonny sapaan akrab Camat Wilangan mengharapkan peran masyarakat desa yang lebih besar dalam menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19.