SERENTAK, BST KEMENSOS TAHAP 3 TELAH DISALURKAN


 2020-07-13 |  Root

Bantuan Sosial Tunai bagi warga yang terdampak Covid-19 ,atau yang disingkat BST yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III akhirnya cair secara serentak Minggu 12 Juli 2020 , khususnya di desa se Kecamatan Wilangan. Sebelumnya, jadwal pencairan mundur dari yang sudah direncanakan akhir Juni lalu.

Mujiono, salah satu penerima BST Kemensos dari desa Ngudikan mengaku sudah antre di Aula Kantor Desa Ngudikan sebelum pukul 10.00 kemarin. Wajahnya semringah saat petugas Kantor Pos Nganjuk memberikan enam lembar uang seratusan ribu. ”Alhamdulillah sudah cair mas. Tapi ini yang terakhir, semoga nanti saya bisa mencari sumber pendapatan lainnya ," kata Mujiono usai menerima bantuan.

Mujiono , bekerja sebagai buruh tani di sawah dan tukang bangunan. Pendapatannya terbilang kecil. Untuk menyekolahkan anaknya yang kini sudah kelas 2 SMP dan kelas 4 SD. Bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya dan keluarganya.

Hartono, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat , mengatakan ''BST tahap 3 sudah cair Harus bisa mandiri dalam berusaha ''. Meski demikian, masih ada beberapa bansos yang belum selesai , seperti Bansos dar provinsi , BLT DD. Dia berharap semua segera selesai agar tidak ditunggu masyarakat