PATROLI GABUNGAN, UPAYA MENEKAN LAJU PERTAMBAHAN KASUS POSITIF COVID-19


 2020-07-06 |  Root

Kasus positif Covid-19 di Nganjuk terus meningkat, polsek, koramil, kecamatan dan Puskesmas Wilangan adakan patroli gabungan. Sabtu , 4 Juli 2020 patroli gabungan dilaksanakan ditempat tempat yang rawan terjadinya penularan. Selain itu turut bergabung personil dari BABINSA dan BABINKAMTIBMAS.

Patroli gabungan menyisir tempat-tempat strategis yang banyak ditemukan kerumunan warga masyarakat. Seperti di Pom bensin Awar-awar, Toko swalayan, serta tempat transit pendatang dari luar kota maupun yang akan pergi ke luar kota. Patroli bertujuan untuk memantau dan menegakkan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti selalu menjaga jarak , hindari kerumunan serta pemakaian masker. Dengan mematuhi protokol kesehatan , diharapkan dapat memutus penularan Covid-19.

Salah satu personil Satpol PP dari kecamatan Wilangan, Budi Prasetya mengatakan'' Saat ini banyak warga yang tak mematuhi aturan kesehatan ya, mungkin karena masa pandemi ini sudah lama terjadi, berbulan-bulan. Jadi mungkin masyarakat sudah jenuh ya?'' Tutur dia. Tapi Budi berharap masyarakat tetap bersabar mematuhi protokol kesehatan agar Nganjuk, khususnya Wilangan tidak bertambah untuk kasus positif Covid-19. Sebelumnya telah dinyatakan ada 2 warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, satu dari Desa Wilangan , dan satu dari Desa Sukoharjo.