BUMDESMA PODO RUKUN, WUJUDKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERBASIS SOSIAL


 2020-06-25 |  Root

Optimalisasi peran lembaga UPK ditengah Pandemi Covid-19, BUMDesa Bersama PODORUKUN Kecamatan Wilangan salurkan bantuan untuk warga. Kamis 25 Juni 2020 bertempat di aula Desa Wilangan , dilaksanakan Penyaluran bantuan sosial dari alokasi surplus tahun 2019. Bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid-19, terutama yang tidak menerima bansos dari program pemerintah.

Camat Wilangan ditemui saat menghadiri penyerahan bansos mengatakan '' Kami sangat bersyukur, kiprah BUMDesa Bersama PODO RUKUN sangat bermanfaat,di tengah situasi seperti ini , semoga UPK Kecamatan Wilangan BUMDesa Bersama PODORUKUN semakin berkembang melebarkan kiprahnya''. Tuturnya.

Bantuan dari UPK BUMDESMA PODO RUKUN juga telah disalurkan sebelumnya saat kunjungan Bupati Nganjuk di Kantor Kecamatan Wilangan, tanggal 20 April 2020. Ketua BKAD , Mulyono mengatakan'' Bulan april lalu paket sembako telah kami salurkan sebanyak 50 paket untuk desa se kecamatan Wilangan, hari ini kami salurkan berupa uang tunai kepada 18 Penerima bansos , (berupa) uang tunai Rp. 300.000,00 per KK''. Setelah Sebelumnya telah kami salurkan di Desa Mancon dan Sukoharjo''.Pungkasnya

Dengan adanya peran BUMDESMA PODO RUKUN yang beralamatkan di Jalan Wilis Desa Wilangan , Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk ini diharapkan bisa menjadi role mode atau contoh bagi BUMDES lain untuk bisa berperan aktif secara mandiri ditengah-tengah masyarakat.