KETIGA KALINYA , PELUNCURAN KAMPUNG TANGGUH SEMERU DISAMBUT ANTUSIAS


 2020-06-23 |  Root

Bina masyarakat desa menghadapi Pandemi Covid-19, FORPIMCAM Wilangan luncurkan Kampung Tangguh SEMERU. Bertempat di Aula Desa Wilangan, hari Selasa 23 Juni 2020. Dihadiri Camat Wilangan, Yonny Rachmanto,SH beserta jajaran, Kapolsek Wilangan, DANRAMIL Wilangan, serta PUSKESMAS Wilangan sebagai narasumber.

Undangan yang hadir tampak antusias mengikuti acara tersebut, mulai dari teori serta praktiknya. Pihak PUSKESMAS Wilangan mengajak masyarakat praktik langsung dalam kegiatan tersebut. Misalnya prosedur pemulasaraan jenazah, pemakaian APD, dan lainnya.

Salah satu peserta kegiatan , Modin Desa Wilangan ,Agus K Matsum mengatakan'' Saya selaku Modin sangat berterimakasih untuk ilmu baru ini, jujur saya sedikit was was, apalagi desa Wilangan sudah ada yang positif satu orang, dengan adanya kegiatan Kampung Tangguh Semeru ini bisa memberikan bekal saya saat terjun di kegiatan sebenarnya''.

Camat Wilangan , Yonny Rachmanto berharap dengan peluncuran kampung tangguh semeru ini semakin memperkuat kesiapsiagaan warganya dalam menghadapi pandemi Covid-19. ''Semoga cukup satu orang saja yang kena (covid-19), tidak bertambah '' pungkasnya.