BLT DD TAHAP 2 DESA MANCON CAIR, WARGA BERGEMBIRA


 2020-06-18 |  Root

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 bagi warga terdampak Covid-19 mulai cair  . Salah satu desa yang sudah menyalurkan kepada warganya adalah Desa Mancon, Kecamatan Wilangan. Desa Mancon menjadi desa pertama yang menyalurkan BLT Dana Desa tahap 2 Tahun 2020 dari seluruh desa di Kecamatan Wilangan. Penyaluran BLT DD Dilaksankan hari ini 18 Juni 2020, bertempat di Balai Desa Mancon.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD tetap berpedoman pada protokol kesehatan , seperti wajib bermasker, cuci tangan dengan sabun sebelum masuk area Kantor Desa, menjaga jarak duduk serta pengecekan suhu dengan termogun. Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Kecamatan Wilangan , Rinanto Handoyo serta Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat, Hartono, Kades Mancon, Junadi beserta perangkat desa, BABINSA dan BABINKAMTIBMAS serta BPD. Jumlah penerima bantuan adalah 38 KK dengan dana bantuan Rp.600.000/KK.

Salah satu warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 2 Desa Mancon, Sumaji dari RT.001, RW.001 Dusun Awar-Awar, Desa Mancon , mengatakan '' saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah, alhamdulillah bantuan ini kami belikan kebutuhan sehari-hari, beras, bumbu dapur dan lainnya pak''.

Kepala Desa Mancon Junadi disela-sela acara mengatakan kepada warganya untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah, khususnya protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.''Bantuan ini tolong digunakan sebaik-baiknya,semoga bermanfaat untuk keluarga panjenengan sedoyo, dan saya mohon patuhi aturan peraturan kesehatan biar kita semua selamat'' tegas Junadi.