CORONA MASIH MENGINTAI, SUKODA LAKSANAKAN PAT ONLINE


 2020-06-09 |  Root

Sebagai ajang penilaian kenaikan siswa, SDN Sukoharjo 2 , Kec.Wilangan  melaksanakan pekan PAT (Penilaian Akhir Tahun) akan berlangsung pada Senin-Jum’at ,8-12 Juni 2020. Di ikuti 62 siswa-siswa SDN Sukoharjo 2 atau lebih dikenal dengan sebutan SUKODA. Dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih mengancam, Pelaksanaan PAT dilaksanakan secara online di rumah masing-masing para siswa ,sesuai Surat Edaran Kemendikbud RI melalui dinas Pendidikan Kab.Nganjuk.

Dalam pelaksanaan PAT, para siswa memakai pakaian bebas, rapi dan sopan. Tak hanya anjuran berpakaian, SDN Sukoharjo 2 juga telah memberikan sosialisasi PAT Online agar para wali murid ‘tidak gaptek’ internet. Melalui aplikasi Whatsapp , link soal dibagikan kepada siswa untuk dikerjakan . Salah Satu guru kelas , Doni Arief Triyanto mengatakan ''Alhamdulillah semua wali murid menyadari keadaan saat ini, dan untuk ketersediaan internet semua sudah mencukupi, karena sebelumnya siswa-siswi kami sudah mengikuti program belajar dari rumah, jadi sudah terbiasa''.tuturnya

Sistem Soal PAT ONLINE di kirim melalui masing masing grup wa kelas.Dengan durasi pengerjaan 60 menit setiap mata pelajaran/tema. Para siswa menjawab setiap soal dengan meng-klik salah satu opsi jawaban. Penilaian jawaban adalah dari pengiriman jawaban yang pertama. Walaupun secara online, diharapkan hasil PAT tetap menjadi ajang penyemangat siswa-siswi untuk berprestasi dan menjadi yang terbaik.